Bagaimana Agar Terhindar Dari Sihir…?

Adik-adikku, Sobat TARJIM yang kakak sayangi karena Allah, setelah kita mengetahui bahayanya sihir maka pada edisi kali ini kita akan membahas tentang cara atau usaha yang bisa kita lakukan agar terhindar dari pengaruh sihir. Nah, berikut ini beberapa usaha yang bisa kita lakukan agar terhindar dari sihir, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh para ulama:

  1. Senantiasa menauhidkan Allah ﷻ, bertawakal kepada-Nya dan menjauhi perbuatan syirik. Setan tidak akan bisa mempengaruhi atau mengalahkan orang yang beriman dan bertawakal kepada Rabbnya semata. Allah akan senantiasa melindungi mereka dari berbagai kejelekan setan yang terkutuk.
  2. Melaksanakan setiap kewajiban yang Allah ﷻ perintahkan sekuat tenaga kita dan menjauhi setiap larangan-Nya, serta bertaubat dari setiap perbuatan dosa dan kejelekan. Ketika kita berusaha semaksimal mungkin menjaga hukum-hukum Allah, niscaya Dia juga akan menjaga kita.
  3. Tidak membiarkan anak-anak berkeliaran di luar rumah saat matahari akan terbenam. Karena pada saat itulah setan mulai berkeliaran. Oleh karena itu, wahai Sobat TARJIM, kalau hari mulai senja, segeralah kalian masuk ke dalam rumah agar tidak diganggu oleh setan.
  4. Membersihkan rumah dari salib, patung-patung, gambar-gambar bernyawa dan anjing. Karena Malaikat Rahmat tidak akan memasuki sebuah rumah yang terdapat benda-benda tersebut.
  5. Memperbanyak membaca al-Qur’an dan menjadikannya sebagai dzikir setiap hari. Anak yang shalih dan shalihah senantiasa membaca al-Qur’an setiap hari, walaupun tidak banyak. Yang penting, tiada hari yang berlalu tanpa membaca al-Qur’an. Jangan seperti orang-orang yang membaca al-Qur’an hanya pada bulan Ramadhan saja, namun selain bulan Ramadhan al-Qur’an mereka disimpan dalam lemari.
  6. Membentengi diri dengan doa dan dzikir yang diajarkan oleh Rasulullah ﷺ. Semisal dzikir selesai shalat, dzikir pagi dan petang dan sebagainya.
  7. Makan tujuh butir kurma ‘ajwah setiap pagi hari. Tentunya bagi yang punya atau mampu untuk membelinya, Sobat. Karena barangsiapa yang makan tujuh butir kurma ‘ajwah setiap pagi, racun dan sihir tidak akan mampu membahayakannya pada hari itu, sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Rasulullah ﷺ.

Itulah beberapa usaha yang bisa kita lakukan untuk membentengi diri dan keluarga kita dari bahayanya sihir. Semoga bermanfaat.

Untuk orang tua dan pendidik:

  1. Jelaskan kepada anak-anak bahwa mencegah itu lebih baik dan lebih mudah daripada mengobati. Oleh karena itu, mengamalkan kiat-kiat di atas lebih baik karena sebagai benteng bagi kita.
  2. Namun jika ada yang terkena sihir, semoga kita terhindar darinya, maka kita tidak boleh mengobatinya dengan sihir juga. Ruqyah syar’iyyah bisa menjadi solusinya. Allahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *