Mudah Sariawan Semenjak Remaja

Soal:

Assalamu’alaikum. Mohon maaf, umur saya 40 tahun, saya sering mengalami sariawan dari sebelum menikah sampai sekarang. Sebaiknya apa yang saya lakukan? Atas jawabannya saya ucapkan jazakumullahu khairan. (Abu Nadja, Magetan)

Jawab:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Jika benar kasus yang Anda ceritakan, sepertinya Anda memiliki bibit kecenderungan mudah sariawan. Sariawan bisa muncul tanpa sebab yang nyata atau muncul kapan saja.

Untuk kasus seperti ini, jalur pengobatan bukan lewat terapi makanan, bukan lewat penambahan vitamin C, bukan dengan penambahan vitamin B 12, meminum obat larutan penyegar, dengan minum obat pencahar, bukan pula dengan makan buah jeruk. Demikian pula bukan dengan menghindari hal yang memicu terjadinya sariawan, semisal mengurangi makan gorengan atau mengurangi makan pedas. Begitu pula dengan cara menghindari pemakaian hal-hal yang memicu munculnya sariawan, seperti pergantian pasta gigi, obat kumur atau susu. Wallahu a’lam, terapi yang tepat adalah penguatan pada organ yang lemah; pada lambung dan Liver.

Terapi liver dan lambung menggunakan terapi dari luar, seperti pijat refleksi, pijat syaraf punggung, bekam syaraf punggung atau terapi lain dari luar yang langsung mempengaruhi kedua organ ini. Titik dan daerah yang diterapi menyesuaikan kekhususan pasien, mengingat jalur kelainan melewati jalur pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *