Pentingnya Akidah Islam Untuk Anak

Pentingnya Akidah Islam

Assalamu’alaikum, adik-adik….Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah yang telah menganugerahkan kepada kita berbagai nikmat-Nya sehingga kakak bisa hadir dipangkuan kalian guna belajar bersama untuk membekali diri dari berbagai hal yang bisa merusak agama kita. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada teladan kita Rasulullah n\ yang telah membimbing umat ini ke jalan yang benar.

 Adik-adik yang shalih dan shalihah dimanapun kalian berada, menuntut ilmu agama merupakan cara dan langkah yang tepat dalam mencapai cita-cita, bahagia dunia akhirat. Oleh karena itu, apabila kita bercita-cita mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, hendaklah kita mempelajari agama Islam ini dengan benar.

 Salah satu ilmu yang harus kita ketahui adalah akidah yang benar. Ilmu tentang keyakinan atau kepercayaan yang harus dipegang kuat-kuat oleh setiap muslim. Keyakinan-keyakinan inilah yang akan membuat iman seseorang menjadi kuat laksana gunung yang kokoh sebagaimana yang dirasakan oleh para sahabat Rasul.

Adik-adikku yang semoga Allah merahmati kita semua, berikut akan kakak sampaikan beberapa hal yang menunjukkan pentingnya mempelajari ilmu ini. Penasaran…! Yuk, kita baca dan cermati pembahasan berikut ini!

  1. Dengan mempelajari akidah yang benar manusia akan sadar bahwa ia hanyalah makhluklemah yang diciptakan oleh Dzat Yang Mahaperkasa.
  2. Dengan mempelajari akidah yang benar manusia akan mengetahui untuk apa dia diciptakan. Kira-kira, apa tujuan Allah menciptakan manusia, adik-adik? Ya benar, Allah menciptakan manusia ini hanya untuk beribadah kepada-Nya dan tidak berbuat syirik kepada-Nya.
  3. Dengan mempelajari akidah yang benar manusia akan tahu tujuan perjalanannya di dunia ini dan apa yang akan dia alami setelah kematiannya.
  4. Orang yang mempelajari akidah akan memilki keyakinan yang kuat, tidak gentar meskipun mendapatkan gangguan dan ujian berat.
  5. Akidah yang benar akan menyakini semua perbuatannya kelak akan mendapatkan balasan setelah kematiannya, sehingga mendorong manusia untuk berbuat kebaikan

Nah, wujud nyata dari semua hal di atas dapat kita saksikan dalam kehidupan Rasul dan para sahabatnya. Mereka sangat bersemangat dalam menuntut ilmu, mengamalkan dan mendakwahkannya. Mereka berjuang mempertahankan agamanya dengan taruhan harta dan nyawanya. Dan masih banyak lagi gambaran kehidupan mereka ketika dibangun di atas akidah yang benar.

Oleh karena itu adik-adikku, insya Allah pada edisi-edisi berikutnya kita akan mempelajari akidah Islam yang benar yang bersumber dari al-Qur’an dan Sunnah Rasul. Sampai jumpa pada edisi mendatang, insya Allah kita akan mempelajari dasar-dasar akidah Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *