Solusi Untuk Mengatasi Kaki Kaku dan Kejang

Soal:

Assalamu’alaikum. Maaf, kaki ibu mertua saya kejang, sakit, kaku. Apa obat herbalnya untuk diminum atau untuk dioleskan? ‪(+62 851-0501-9XXX)

Jawab:

Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Jika kaki sering kejang, sebaiknya lakukan perbaikan pada tulang belakang, semisal dengan kayu urip, atau tumbuhan sidaguri. Lakukan secara rutin sampai seminggu. Tujuan konsumsi ramuan ini ialah untuk mengurangi risiko kambuhnya kejang pada kaki.

Apabila saat kejang, lakukan pertolongan dengan cara melawan kejang, semisal menarik ujung kaki atau memijat keras bagian yang mengalami kejang. Jika kejang sudah sembuh, sebaiknya kaki jangan ditekuk, namun dibiarkan lemas.

Konsumsi air garam sedikit membantu meringankan risiko kejang. Caranya: ambil air satu gelas tidak sampai penuh, ambil garam 1 sendok makan, masukan ke dalam air dan aduk sampai larut. Minum larutan garam ini saat dalam kondisi capek.

Adapun bagi orang yang sensitif dengan garam, sebaiknya larutan garam dibuat encer, semisal ¼ sendok garam untuk satu gelas minuman.

Selain cara ini, pemijatan pada jalur pinggang, paha dan keselaran jalur kaki sangat bermanfaat.

Adapun untuk obat herbal yang dioles, sebaiknya memakai minyak yang sering digunakan untuk memijat, insya Allah sudah cukup. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *