Beriman Kepada Allah ﷻ

Beriman Kepada Allah

Beriman kepada Allah ﷻ merupakan fondasi utama bagi seorang manusia. Jika seseorang mempunyai keimanan yang benar dan kuat kepada Allah maka semua sisi kehidupannyaakan tertata dengan rapidan indah dalam bingkai ibadah kepada Allah Ta’ala.

Seorang muslim, adik-adikku yang dirahmati Allah ﷻ, menyakini akan adanya wujud Allah Yang Mahasuci. Dialah yang menciptakan alam semesta ini.Dialah yang mengaturjagat raya ini sehingga berjalan dengan tertib dan teratur.Dialah yang menguasai dan mencukupi seluruh kebutuhan makhluk hidup yang ada di dalamnya.Dialah Dzat Yang Mahakaya.Yang tiada sesembahan yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Dia semata.Tidak ada sekutu bagi-Nya.

Dari mana kita tahu kalau Allah adalah Rabb kita,Kak…?

Adik-adikku dimanapun kalian berada,ketahuilah, bahwa makna Rabb adalah yang mencipta, menguasai, mengatur dan memberi rezeki semua makhluk-Nya. Nah, kita bisa mengetahui dan mengenal Allah dari beberapa hal, diantaranya:

  1. Allah Ta’ala sendiri telah mengabarkan akan diri dan sifat-sifat-Nya, baik dalam al-Qur’an maupun hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.
  2. Berita dari lebih 124.000 Nabi dan Rasul tentang wujud Allah serta sifat-sifat-Nya. Berita dari manusia-manusia pilihan tersebut tidaklah mungkin berupa kebohongan atau khayalan belaka. Tidaklah mungkin mereka sepakat dalam kedustaan. Semuanya mengabarkan mengenai wujud Allah dan rububiyah-Nya.
  3. Adanya alam semesta ini merupakan bukti yang kuat tentang adanya Dzat yang telah menciptakannya. Karena tidaklah mungkin sesuatu itu ada dengan sendirinya tanpa ada yang menciptakan.
  4. Adanya keteraturan sistem yang berjalan di alam semesta ini merupakan bukti yang kokoh juga akan adanya Allah Ta’ala sebagai Rabbnya. Semuanya berjalan dengan tertib dan teratur serta tunduk pada hukum dan kehendak Dzat yang telah menciptakannya.

Nah, berdasarkan beberapa hal di atas maka seorang muslim, harus beriman kepada Allah, kepada rububiyah-Nya atas segala sesuatu. Juga menyakini bahwa satu-satunya Dzat yang patut dan layak disembah adalah Allah yang telah menciptakan jagat raya ini, menguasai dan mengaturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *